Tuesday, July 28, 2020

Pertamina Distribusikan 400 Paket Sembako untuk Korban Tanah Longsor Sorong

PT Pertamina (Persero) kembali mendistribusikan respons bencana kepada korban banjir dan tanah longsor di Sorong, Papua.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah dalam bentuk 400 paket makanan yang didistribusikan ke 11 titik banjir dan tanah longsor. Diantaranya adalah Desa Bugis, Pesantren Utara Sorong, Km 10, Kampung Kokoda Km 8, Malanu, Melati Raya, Rufei, Mapura, Malanu Pasir, Nanas Kampung, Pahlawan dan Kampung Baru. Dexlite

Kasim Dodi Yapsenang, Direktur Comrel dan CSR Unit Pertamina UK, menjelaskan bahwa sejak banjir dan tanah longsor, Pertamina telah secara langsung mendistribusikan bantuan yang diterima oleh walikota Sorong dan kemudian membagikannya kepada para korban dari bencana ke melalui pos perhatian.

"Kami sebelumnya telah memberikan bantuan dalam bentuk makan malam dari 1.250 paket beras dan paket makanan yang didistribusikan ke dua lokasi, yaitu di kompleks Melati Raya dan Malanu," kata Dodi dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (20). / 07/2020).

Dodi menambahkan bahwa Pertamina juga menyediakan bantuan untuk kebutuhan bayi dan perlengkapan kebersihan untuk warga yang rumahnya terkena dampak banjir lumpur. Diantaranya, seperti pel, sapu, serat sapu dan pembersih lantai karbol. Pertamina juga memberikan bantuan untuk 2 unit pompa air untuk pemerintah kota Sorong dan penduduk yang rumahnya terendam banjir. Pertamina dex

Apresiasi

Sementara itu, Walikota Sorong Lambert Jitmau mengucapkan terima kasih kepada Pertamina, yang telah sangat sensitif terhadap para korban banjir dan tanah longsor di kota Sorong.

"Sebagai walikota Sorong, saya sangat menghargai langkah-langkah yang diambil oleh RUU Pertamina VII, untuk datang membantu para korban banjir dan tanah longsor di kota Sorong," kata Lambert.

Dia mengimbau seluruh masyarakat dan juga bisnis di Kota Sorong, serta pemerintah daerah, untuk membantu warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

"Dengan kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak, seperti Pertamina, diharapkan dia dapat segera membantu para korban dan memulihkan perekonomian Kota Sorong sehingga kehidupan dapat kembali normal," katanya. dia menyimpulkan.

No comments:

Post a Comment