Thursday, April 30, 2020

Racikan Ampuh Untuk Umpan Ikan Nila Di Danau


scrapsandsquares - Ikan ini sering dijual di pasaran selain rasa dagingnya yang gurih dan enak, harga nilapun cukup terjangkau untuk masyarakat. Memancing bukanlah tugas yang mudah. Anda harus memiliki kesabaran yang baik, terutama jika Anda ingin menangkap nila liar di danau.

Mengingat cara mereka makan nila menggunakan cara mereka makan makanan mereka, tidak seperti ikan predator yang memakan mangsa. Padahal, membuat umpan ikan dengan nila cukup mudah dan berasal dari bahan-bahan yang sudah ada di sekitar kita.

Umpan nila liar di danau

Dengan membuat berbagai jenis umpan, kombinasi nila liar di danau tentu tidak terlepas dari persiapan dan persiapan bahan. Ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.


  • Tepung roti 1/4 kg
  • 2 ekor asap matang yang sudah kembung
  • Telur bebek kuning telur 5 butir
  • 1 kg udang rebon kering
  • 5 tas vanila
  • 1/2 kg tepung tapioka


Cara melakukannya sangat sederhana, Anda hanya perlu sedikit presisi. Mackerel kukus pertama disiapkan selama 15 menit. Kemudian campur ikan yang dimasak di bawah kondisi hangat dengan tepung tapioka dan tepung roti, aduk sampai merata.

Tambahkan vanilla dan kuning telur bebek ke campuran umpan nila liar di danau sampai tercampur rata. Kemudian keringkan campuran udang sampai halus dan taburkan di atas campuran siap.

Pastikan umpannya tidak terlalu cair atau lunak sehingga dapat dengan mudah terbentuk dan tidak hancur saat terkena air.

No comments:

Post a Comment